a1

Saturday, June 8, 2024

Universitas Malikussaleh Giat Lingkungan Bersih

Aceh Utara - Himpunan Mahasiswa Pendidikan Fisika (Himapfis) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Malikussaleh mengadakan kegiatan Gerakan Lingkungan Bersih (GLB) dengan tema "Bersatu untuk melestarikan alam melalui aksi gerakan lingkungan bersih bersama physics education" yang di laksanakan di Gampong Geulumpang Sulu Timu Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, Sabtu (08/06/2024).
Kegiatan ini diikuti sebanyak 60 peserta yang terdiri dari mahasiswa Pendidikan Fisika, dosen Pendidikan Fisika, dan peserta tamu undangan yaitu dari HIMASA (Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa Indonesia) HIMADIKIA (Himpunan Mahasiswa Pendidikan Kimia).Aksi bersih pantai ini dipandu oleh pembina Himapfis,  Syafrizal MSi.
Ketua Panitia Pelaksana, Siti Nurul Zariya mengatakan bahwa "Kegiatan Gerakan Lingkungan Bersih (GLB) Merupakan tanggung jawab bersama. Lingkungan yang bersih akan memberikan banyak manfaat bagi kehidupan manusia. Lingkungan yang bersih dapat meningkatkan kesehatan, meningkatkan kualitas hidup dan menciptakan suasana yang nyaman. Ketua Umum HIMAPFIS, Sulastri mengatakan "Gerakan Lingkungan Bersih ini bukan sekadar acara seremonial, tetapi merupakan langkah konkret untuk mengedukasi dan mengajak seluruh masyarakat, khususnya di lingkungan kampus, untuk lebih peduli terhadap kebersihan dan kelestarian alam. Sulastri juga menyampaikan agar tidak mencerami lingkungan karna lingkungan bersih tercipta dari diri kita sendiri. Pembina himpunan Syafrizal, M.Si juga menyampaikan mahasiswa harus menjadi contoh di era yang saat ini marak dengan aksi masyarakat membuang sampah sembarangan hingga menyebabkan lingkungan tercemar dan lingkungan tidak sehat. Disetiap acara perbanyak dokumentasi karena sebuah acara tanpa dikumentasi tidak akan kelihatan meriah. Dalam kesempatan itu juga adanya games yang diikuti oleh semua mahasiswa fisika yang hadir pada acara. Wartawan: Angga Pratama Mahardika

No comments:

Post a Comment

Silahkan tulis komentar anda

ikl tengah