a1

Friday, May 11, 2018

Harmoni Jawa Sunda Tumbuhkan Nilai Adat

(Ft:Parsih)
Jalan Dipenogoro, (Majalahmahardika online).- Harmoni Jawa Sunda digelar di Bandung hadirkan 2 gubernur 1 wakil gubernur masing masing Jatim, Yoga dan Bandung,




 Sekaligus resmikan nama jalan di tiga provinsi tersebut yaitu Jalan Prabu Siliwangi, Jalan Sunda di Surabaya, Hayam Wuruk, Citra Resmi dan Majapahit.

Ft:Parsih

Penggantian nama jalan tersebut menurut Gubernur Jabar Aher, sebagai bentuk rekonsiliasi antara budaya sunda dan jawa. Tentunya sebelumnya melalui musyawarah dan pemilihan tempat/jalan yang diganti tidak jauh dari pusat pemerintahan provinsi, katanya.

Nama jalan yang diganti yaitu Jalan Gasibu diganti jadi Jalan Majapahit. Jalan Cimandiri jadi jalan Hayam Wuruk dan Jalan Pusdai diganti jadi jalan Citraresmi. Tiga nama jalan tersebut resmi diganti pada acara ngopi gratis di depan Gedung Sate pada hari Jumat 11/5/18 pada acara Harmoni Budaya Sunda Jawa.

Sementara itu ribuan masyarakat tumplek di kawasan gasibu Jl Dipenogoro, berbagai kesenian terjadi serta berbagai kuliner didatangkan dari berbagai pelosok. Kopi gratis menjadi sasaran para pengunjung.

Wartawti Parsih
                Siti
Redaktur: Tegar SH.



No comments:

Post a Comment

Silahkan tulis komentar anda

ikl tengah

Buka Bersama Komunitas Jiwalumaju ++