a1

Monday, December 17, 2018

FOKBI Jabar Raih Juara 3

FOKBI Jabar Raih Juara 3

Lomba Poco poco Nusantara 7


Sang juara beserta Ketua FOKBI Jabar (tengah) , ft: Sonni Hadi.
Jakarta, (Lomba Poco poco).- Federasi Olahraga Kreasi Budaya Indonesia (FOKBI) Jawa Barat, berhasil meraih predikat Juara 3 tingkat nasional lomba poco poco nusantara 7, setelah bali dan papua tahun 2018 di Jakarta (Minggu 16/11)

Kreasi akhir utusan fokbi jabar (ft:Sonni hadi)
Perlombaan yang diikuti oleh utusan dari provisi se nusantara ini, cukup meriah terutama paling yang menarik adalah kostum yang dikenakan para tim utusan fokbi dari masing masing provinsi membawa ciri khas daerah masing masing.

Beragam gaya, corak berbagai pernik pernik yang menarik dikenakan pada kostum yang jarang dijumpai di daerah lainnya, sehingga membuat para peserta terlihat menawan setiap penampilan mereka. Demikian juga para juri perlombaan tersebut, tidak kurang dari 10. Mereka semuanya menilai dari berbagai sisi, mulai dari penampilan, gaya, tata rias, perlengkapan, warna sampai kepada ketelitian gerakan para peserta.

Hadiah yang disedikan mulai dari penghargaan piagam sampai kepada nilai rupiah untuk juara I mendapat uang pembinaan Rp 50 juta dan piala dari ibu negara RI.
Atlit dan pengurus Fokbi (ft:Sonni hadi)

Katagori perlombaan, mulai dari tingkat usia 5 tahunan, kelompok umur, kelompok umum, kreasi nusantara sampai kepada tingkat profesional. Semuanya dinilai melalui keterampilan kreasi masing masing daerah, sehingga para penonton dibuat terkesima dan tidak beranjak dari tempat duduk. Waktu yang disediakan disesuaikan dengan lagu yang sudah jadi patokan fihak panitia.

Menurut Ketua DPD FOKBI Jawa Barat, Hj Tetet Sutardjo, kegiatan yang dilaksanakan setahun sekali ini, cukup membawa angin segar bagi cabang cabang fokbi yang ada di daerah. Karena selain kreasi olahraga kreasi budaya di setiap daerah se nusantara ini akan terus terlestarikan melalui kesenian dan kegiatan positif. Juga mengembangkan kreatifitas kepada para generasi penerus.

Pembukaan lomba poco poco nusantara 7 perebutkan piala ibu negara (ft: Sonni Hadi)
Disamping melestarikan berbagai budaya di tanah air, juga memunculkan kreasi baru tanpa meninggalkan gaya dan budaya asli daerah. Se[perti halnya dari jawa barat dengan tingkat profesionalnya mampu mempertontonkan berbagai adegan katagori sulit yang perlu lama latihan dan kedisiplinan.

Alhamdulilah, kata bunda tetet yang biasa dipanggil akrab di kalangan para atlet fokbi, bahwa jawa barat masih bisa mempertahankan predikat juara walau turun satu tingkat, karena tahun lalu jabar meraup juara 2, jelasnya.

Untuk tahun depan diharapkan bisa menurunkan dari beberapa katagori, tidak hanya pada katagori profesional saja. Kalau mampu bisa juga menurunkan yang katagori tingkat sekolah dasar (SD). Katanya sangat bersemangat.

Untuk melihat video silahkan klik -  https://youtu.be/8eIqodH9_f4

http://majalahmahardika.blogspot.com/

Wartawan   : Yusuf Supriyatna
Editor         : Yopi SHahadi
Penanggungjawab: Sonni Hadi
tikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul " Mengejar Pemecahan Rekor Dunia Poco-Poco", https://olahraga.kompas.com/read/2018/05/05/12162448/mengejar-pemecahan-rekor-dunia-poco-poco.
Penulis : Tjahjo Sasongko
Editor : Tjahjo Sasongko
Federasi Olahraga Kreasi Budaya Indonesia (FOKBI)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul " Mengejar Pemecahan Rekor Dunia Poco-Poco", https://olahraga.kompas.com/read/2018/05/05/12162448/mengejar-pemecahan-rekor-dunia-poco-poco.
Penulis : Tjahjo Sasongko
Editor : Tjahjo Sasongko

No comments:

Post a Comment

Silahkan tulis komentar anda

ikl tengah

Buka Bersama Komunitas Jiwalumaju ++