a1

Tuesday, March 13, 2012

Polantas janji tak menerima suap


Polisi Lalulintas Menerima Suap
Ini adalah pemandangan razia kendaraan, biasanya di kegiatan seperti inilah banyak yang terjerat razia. Berbagai upaya bisa lolos walau harus menyuap aparat, ketimbang sidang di pengadilan yang terlalu lama atau jaraknya cukup jauh. Bahkan tidak jarang tidak raziapun pungutan liar kerap terjadi apabila pengendara kendaraan melakukan pelanggaran.

Bandung, (Majalahmahardika.com).-  Baru terjadi pihak kepolisian berani melakukan ikrar tidak bakal menerima suap dari pihak pengendara kendaraan bermotor yang melakukan pelanggaran. Mungkinkah ini akan berjalan dengan baik dan diikuti oleh segenap polisi satuan lalulintas di Kota bandung?

Polisi lalulintas di Kota Bandung langsung melakukan upacara ikrar tidak akan melakukan  KKN atau suap dan disuap oleh pengendara kendaraan bermotor yang melakukan pelanggaran di jalan raya.
Kapolrestabes Bandung Kombes Pol. Abdul Rakhman Baso mengatakan, semua polisi yag sudah melakukan ikrar kini tidak boleh lagi melakukan pungutan liar terhadap pengendara kendaraan yang kedapatan atau kepergok melanggar lalulintas.

Baik itu menawarkan untuk siding di tempat dengan membayar cara titipan, atau saling “mengerti”  demikian juga diharapkan bagi pelaku pelanggaran di jalan raya tidak lagi meminta untuk “berdamai” dengan melakukan pemberian uang “damai” atau istilah lainnya.

Ikrar yang diikuti oleh semua jajaran lalulintas di Kota Bandung ini, setelah beredarnya gambar bergerak atau video di youtube. Gambar tersebut menceritakan bagaimana seorng anggota lalulintas adu tawar dengan pelanggar lalulintas, sedangkan polisi lainnya duduk di sebelahnya sekali sekali melirik kepada rekannya yang sedang adu tawar.

Sontak video yang menggemparkan ini banyak di download atau dilihat oleh masyarakat umum, termasuk beberapa pejabat terkait.(Sonnihadi)

No comments:

Post a Comment

Silahkan tulis komentar anda

ikl tengah

Buka Bersama Komunitas Jiwalumaju ++